Ads 468x60px

Sesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini tlah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu

bertemu dalam ketaatan
bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

kuatkanlah ikatannya
tegakkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya

terangilah dengan cahyaMu
yang tiada pernah padam
ya Robbi bimbinglah kami

rapatkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakkal padaMu

hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalanMu
Engkaulah pelindung dan pembela

Jumat, 03 Juli 2009

Hikmah perjuangan




“Hidup ini adalah keyakinan dan perjuangan dan perjuangan mukmin yang sejati tidak akan berhenti kecuali kedua tapak kakinya telah menginjak pintu surga.” (Imam Ahmad bin Hambal)

Saat membaca tulisan itu kenangan saat tafakur Alam selama 3 hari (30juni-2juli 2009) terngiang dalam ingatanku. Di sana, fisik ini terasa letih, namun tidak dengan batinku! aku yakin, semua ini karena Alloh!
Kuteringat dengan ucapan saidina Ali r.a. "Apabila kamu merasa letih karena berbuat kebaikan maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan yang dilakukan akan terus kekal."

Subhanallah.. Keyakinan bahwa dakwah ini tidak dapat dipikul oleh orang malas menimbulkan semangat yang bergejolak! Subhanallah, disana kulihat adik2, alumni, dan panitia yang begitu bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan. Mereka seolah tak kenal letih meski jadwal kegiatan begitu padat. Kadang saat kumenatap wajah mereka yang tersenyum saat bercakap denganku atau sekedar menyapaku, terlihat guratan letih yang seolah mereka sembunyikan. Aku kembali tersenyum ketika mengingat perjuangan panitia yang rela untuk mempersiapkan semua kegiatan dengan maksimal. Tak kalah dengan panitia dan peserta, alumni juga seolah tak gentar melawan kantuk yang mendera. Bahkan rela tidur hanya 2 jam untuk menjaga kami. Subhanallah, semoga Alloh membalas kebaikan antum. 

Aku bersyukur bisa bertemu dengan mereka. Dan sungguh, inilah UKHUWAH ISLAMIYAH! Kegiatan demi kegiatan yang kami jalani selama 3 hari selalu melukiskan kenangan indah dalam memoriku. Alam yang indah serta suasana islami yang tercipta begitu membuatku terasa nyaman.
Saat beranjak pulang menuju madiun, terlintas segores haru. Aku berharap semoga perjuangan kami dibalas oleh-Nya. (aamiin)


ingatkah kalian dengan tulisan ini? saat kita yang menjadi peserta Tafakur Alam :)

3 komentar:

  1. salam sobat,,,subhanallah dengan tafakur tersebut,,,kita mengingat kebesaran Illahi dan merelakan segala jiwaraga hanya kepada ALLAH semata,,walaupun hanya tidur 2 jam melawan kantuk,,,semoga ALLAH SWT membalasnya.

    BalasHapus
  2. Salam juga :) iya semoga Alloh membalasnya.. aamiin..
    Syukron untuk komentarnya.. :)

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum....
    Subhanallah,,,begitu indahnya ukhuwah islamiyah itu..sebuah persaudaraan yg tak kenal batas dan lelah...sebuah kesenangan hati tersendiri bagi yg merasakannya...ada kerinduan ketika berpisah dgn saudara2 muslim lainnya...kerinduan untuk menggapai cinta-Nya..suatu nikmat yg patut disyukuri oleh kamu muslimin. karena tdk semua manusia bisa merasakan indahnya persaudaraaan ini.. semoga kita masih diberi kesempatan untuk merasakan manisnya ukhuwah islamiyah yg terjalin ini...

    BalasHapus