Ads 468x60px

Sesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini tlah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu

bertemu dalam ketaatan
bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

kuatkanlah ikatannya
tegakkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya

terangilah dengan cahyaMu
yang tiada pernah padam
ya Robbi bimbinglah kami

rapatkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakkal padaMu

hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalanMu
Engkaulah pelindung dan pembela

Jumat, 31 Agustus 2012

Ada cinta dalam PPSMB

Euforia  Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) masih terasa disekelilingku. Bagaimana tidak, di kontrakan ada tiga orang mahasiswa baru yang memang berperan sebagai peserta dalam agenda tahunan ini. Ada pula teman seangkata yang berperan sebagai koordinator acara. Dan seperti taun lalu, aku tetap berperan sebagai pemandu. Mungkin jika dibanding tahun lalu, aku lebih menikmati peranku saat ini. Entah, rasanya berbeda dengan tahun lalu, lebih bersemangat.

Kali ini aku lebih fokus, hanya menjadi satu pemandu di PPSMB Sekolah Vokasi MIPA yang bernama Discover. Rasanya memang ingin total, karena aku merasa tahun lalu belum maksimal ketika menjadi pemandu. Banyak hal yang bisa dipelajari ketika menjadi seorang pemandu. Kita bisa belajar untuk sabar ketika menghadapi pertanyaan-pertanyaan Mahasiswa Baru (Maba). Juga kita siap mendengarkan keluh kesah ketika mereka menghadapi kesulitan dalam PPSMB. Bukan hanya sekedar mendengar keluh kesah saja, namun kita bisa belajar menjadi problem solver bagi orang lain. Belajar menjadi dewasa, belajar untuk menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. 

Dan malam ini, aku menyaksikan bagaimana perjuangan mereka, adik-adik panduku dalam Discover. Mereka tampak kelelahan, namun tetap saling memotivasi, saling memberi semangat, bahu-membahu untuk menyelesaikan tugas-tugas Discover. Sesekali sambil tetap mengerjakan tugas, mereka mengungkapkan isi hatinya.
"Mbak, tugasnya kok banyak ya, bisa ndak ya? Aku udah capek banget." kata salah satu adik panduku.
"Huff.. ayoo semangat cah.. " sahut adik panduku yang lainnya.

Usai mendampingi mereka mengerjakan tugas, kami segera pulang. Sambil bersalaman, kami saling memberi motivasi, "Semangat ya! Jaga kesehatan. Nikmati saja, insyaAllah banyak hikmah, banyak kenangan" 
Terlihat gurat letih di wajah mereka, dan dalam diam hatiku berdoa, "Ya Allah, kuatkan mereka!"

Semoga kalian menjadi adik-adik yang hebat ya.. Yang bermanfaat untuk orang lain, dan yang pasti dengan landasan iman yang kuat..

Kurasa, ada cinta dalam PPSMB ini..

3 komentar:

  1. Subhanalloh! Hebat sekali menjadi pemandu ^_^

    BalasHapus
  2. Hidup pemandu.. :D #menyenangkan sekali

    BalasHapus
  3. perjalanan kdewasaan ya
    sebuah pengalaman yang awesome

    BalasHapus