Ads 468x60px

Sesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini tlah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu

bertemu dalam ketaatan
bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

kuatkanlah ikatannya
tegakkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya

terangilah dengan cahyaMu
yang tiada pernah padam
ya Robbi bimbinglah kami

rapatkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakkal padaMu

hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalanMu
Engkaulah pelindung dan pembela

Jumat, 28 Oktober 2011

Hari I-Sarasehan Nasional ADK Indonesia



Sarasehan Nasional Aktivis Dakwah Kampus Indonesia (Sarnas)-agenda akbar Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional yang diadakan di Universitas Gadjah Mada oleh LDK Jamaah Shalahuddin UGM ini nampaknya mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai penjuru Indonesia. Terbukti dari target peserta sejumlah seribu orang yang hadir membludak hingga mencapai 1300 orang yang turut serta dalam agenda ini. Dengan almamater yang beraneka ragam, semua berkumpul di Gedung PKKH (Pusat Kebudayaan Kosnadi Hardjasoemantri).
Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan ketua Jamaah Shalahuddin UGM, Pembina Jamaah Shalahuddin UGM dan Direktorat Kemahasiswaan UGM . Opening ceremony Sarasehan Nasional ADK ini dibuka secara simbolis oleh Direktorat Kemahasiswaan UGM dengan menggunting pita.




Bertepatan dengan moment Sumpah Pemuda, para aktivis dakwah yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) ini memproklamirkan “Sumpah Aktivis Dakwah Kampus Indonesia” yang berisi:
“Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air penuh kemakmuran. Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa tanpa kebodohan. Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa tanpa kekerasan.”
Setelah opening ceremony, tim perkusi Sanggar Shalahuddin tampil dengan membawa bendera FSLDK dan menyanyikan beberapa lagu daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Stadium General oleh Prof. Dr. Amien Rais, M.A. dan sholat Jum'at di masjid Kampus UGM.

Usai Sholat Juam'at dan makan siang, para peserta kembali berkumpul di Gedung PKKH UGM untuk mengikuti materi selanjutnya. Puncak hari pertama adalah saat malam pentas budaya yang  penampilan Sanggar Shalahuddin, Orkestra dari Institute Seni Indonesia, juga Tari Saman dari FIB UGM. Sembari menikmati pentas budaya, para peserta juga disuguhi dengan angkringan yang telah tersedia.

Islamic Orkestra by: ISI Jogja

Islamic Orkestra by: ISI Jogja

Drama Sanggar Shalahuddin

Tari Saman : FIB UGM

Akhirnya-Sanggar Shalahuddin

Islam pasti kan Jaya (Mars)

Aku Kembali Pada-Mu Sanggar Shalahuddin

Penampilan Orkestra ISI-Demi Matahari

5 komentar:

  1. keren acaranya.. kalau saya sedang di jogja pasti mampir. :)

    BalasHapus
  2. Keren y ukh... :')
    Iya, bener
    Kalau aja an d'jogja pasti tak trlewatkan :)

    BalasHapus
  3. :) semoga bisa hadir dilain kesempatan.. :) ini baru hari pertama.. hari kedua dan ketiga belum di publish (masih UTS) hehe..

    BalasHapus
  4. boleh copy ftonya y ukh :)

    BalasHapus
  5. ana donlot fto"nya y ukh,syukron

    BalasHapus